5 Kunci agar Cepat Berangkat Umrah

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 09 Juli 2024, 17:01:25

Untuk umat muslim, menjalankan umrah adalah harapan yang selalu ada dalam hati. Mengingat sekarang ini untuk menunaikan haji butuh biaya yang tinggi dan waktu menunggu yang lama, umrah menjadi pengganti bagi mereka yang sudah merindukan ingin pergi ke tanah suci.

Tapi, impian saja tidak akan terwujud apabila Anda tidak mulai mempersiapkan diri untuk berangkat beribadah umrah. Utamanya terkait finansial. Apabila tidak ada target yang jelas kapan Anda akan melaksanakan ibadah umroh, Anda tidak akan pernah menyisihkan tabungan khusus untuk umrah. Lalu, bagaimana cara agar cepat berangkat ibadah umrah bila keinginan Anda sudah menggebu-gebu? Tenang, kami akan membocorkan kiatnya buat Anda. Selamat menyimak!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Pasang Niat Kuat-kuat

Jika Anda ingin cepat melaksanakan ibadah umrah, pasanglah niat yang kuat agar Anda bisa cepat berangkat ke tanah suci. Banyak orang muslim yang secara keuangan cukup mampu melaksanakan umrah, namun mereka tidak berniat untuk ibadah, lho!

Entah karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat asupan tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka menjatuhkan pilihan untuk memprioritaskan hal-hal duniawi seperti memiliki rumah impian, kendaraan, pakaian, aksesoris, menjalankan hobi, plesir dan sebagainya.

Maka, Anda termasuk golongan orang yang beruntung ketika Anda memiliki niat untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda sedang tidak memiliki dana berlebih untuk umrah, namun karena kekuatan niat, bukan tidak mungkin Anda akan berangkat ke tanah suci duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak berniat umrah. Jadi, kekuatan niat adalah modal untuk Anda dapat menemukan solusi untuk merealisasikan impian Anda berangkat umroh dengan cepat. Yakinlah sepenuh hati bahwa Anda LAYAK untuk umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Informasi Selengkapnya Tentang Umrah

Langkah kedua yang dapat Anda coba untuk bisa segera menunaikan umroh adalah dengan mencari tahu tentang umrah. Mulai dari rukun, doa-doanya, persiapannya, manasiknya, dan seluruh hal terkait dengan umrah. Lalu, yang juga sama pentingnya adalah Anda harus mencari tahu tentang jasa travel umrah yang terpercaya untuk memberangkatkan Anda ke Baitullah. Anda bisa mencarinya sendiri lewat online, membandingkannya dengan beberapa travel umrah lain, atau bisa juga meminta rekomendasi keluarga dan teman yang sebelumnya pernah melaksanakan umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga bisa mencari info seputar umrah dengan cara diskusi dengan teman, keluarga atau berkonsultasi dengan para ustad yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan sinyal yang kuat ke semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke tanah suci dari Allah SWT. Ini juga usaha supaya dapat cepat sampai tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Untuk Anda yang belum menyiapkan dana khusus untuk berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa memulai menabung untuk dana umrah mulai saat ini juga. Yang harus Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan berusaha untuk disiplin menabung. Targetkan kapan kapan Anda umrah. Anda harus memasang target kapan Anda akan berangkat umrah, supaya ada motivasi untuk memenuhi target tersebut.

Misal, Anda berkeinginan untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun dari sekarang. Biaya umrah dan lain-lainnya lebih kurang 30-35 juta rupiah. Maka, dengan penghasilan misalnya 3 juta per bulan, Anda harus bisa menyisihkan sekitar 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat umroh. Kurun waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan memiliki tabungan sejumlah 36 juta rupiah. Realistis, bukan? Anda bisa sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda bisa memakai dana talangan untuk ibadah umrah dari pihak bank atau lembaga keuangan lainnya.

4) Mohon Restu Orang Tua

Ini merupakan ikhtiar langit yang dapat Anda terapkan sebagai jalan pintas berangkat umrah. Sudah sering yang membuktikan metode ini, dengan ridho dari orangtua atau mertua, keinginan untuk berangkat ibadah umrah akan lebih cepat terealisasi. Ingat kan, kalau ridho Allah juga terletak pada ridho orangtua?

Ungkapkan dengan sungguh-sungguh jika Anda ingin melaksanakan ibadah umrah, bahagiakan kedua orang tua Anda, buat hati keduanya bahagia dan mereka pun akan dengan ikhlas memanjatkan doa untuk Anda agar bisa melaksanakan umrah.

5) Cerdas Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara melaksanakan umrah hemat di zaman sekarang ini bermacam-macam. Ada yang memilih melalui cara umrah backpacker, ada pula yang memilih mengikuti paket umrah di masa off peak season supaya mendapat potongan harga yang lumayan. Selain itu, booking paket umrah secara kolektif juga dapat dijajal untuk memperoleh potongan harga dari jasa layanan umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih menghemat biaya tanpa mengurangi kualitas pelayanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id